Sunday, November 29, 2009

Overcoming Obstacles To Faith

Hari ini, saya terdorong untuk berkongsi tentang topik ini. Semasa tengah syok buat kerja-kerja di rumah, tiba-tiba satu suara yang kuat menimbulkan kerinduan saya untuk berkongsi firman Tuhan. Rasa bersalah juga sebab lama dah tak update blog saya ni..:P

ok...berbalik kepada topik kita, atau dalam BM.."Menghadang Penghalang Iman". Tajuk ini telah dikongsi oleh seorang pastor di mana tempat saya beribadah. Saya sungguh diberkati dengan firman Tuhan yang disampaikan. Thanks Lord for Your great words..so amazing!! XD

**********serious m0de***********

Bilangan 13:25 - 14:10

- Pada bab ini menceritakan tentang kedua belas pengintai dari suku kaum Israel yang telah difirman Tuhan melalui Musa untuk pergi mengintai tanah Kanaan sepertimana yang telah dijanjikan.

- Allah menjanjikan tanah perjanjian (Keluaran 32:13) di mana Allah juga menjanjikan berkat-berkat.

- Ingatlah bahawa, apa-apa pun permasalahan kita sedaya upaya meneguhkan iman kita di dalam Tuhan Yesus. Kita akan mendapat apa yang telah dijanjikanNya. Bukan itu sahaja, malah Tuhan akan menyediakan yang lebih lagi buat kita iaitu hikmat yang benar.

1 Korintus 2:9 "Tetapi seperti yang tertulis: Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."


- 12 pengintai orang Israel...10 memberikan laporan yang negatif di mana mereka beranggapan bahawa mereka tidak dapat masuk ke tanah Kanaan tersebut. 2 orang lagi (Yosua dan Kaleb) memberikan laporan yang berbeza. Mereka berdua dengan yakinnya berpendapat bahawa negeri itu sungguh luar biasa baiknya dan percaya dengan firman Allah. (Bil. 14:6-9)

- Contohilah Yosua dan Kaleb dalam kehidupan seharian kita. Percayalah dengan firman Tuhan dan janganlah..apabila melihat kesukaran serta cabaran di hadapan kita..terus kita katakan TIDAK...TAK BOLEH... hai saudara/i, belum cuba..belum tau..:D Minta pertolongan dari Dia yang kaya dalam segala hal iaitu Yesus Kristus.

Filipi 4:13 "Segala perkara dapat ku tanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."



PENGHADANG UTAMA KEPADA KETIDAKPERCAYAAN

1) Takut (Fear)

- timbul kerana melihat rintangan lebih besar daripada firman Tuhan (Bil 13:28, 32-33)
- ketakutan boleh mematikan segala harapan dan impian kita
- bila ada sahaja ketakutan, ianya boleh menghancurkan firman Tuhan yang ada dalam diri kita.


2) Bersungut (Grumble)

- bersungut kerana tidak melihat tiada harapan lagi (Bil. 14:2)
- mulai mempersoalkan pimpinan Tuhan dalam hidup (Bil 14:3)
- Bersungut sahaja tidak akan melepaskan kita daripada masalah.
- Bersungit hanya akan menghalang kebaikan Tuhan kepada kita.


3) Pemberontakkan (Rebellion)

- tidak mahu lagi tunduk kepada kepimpinan yang dipercayakan ke atas kita (Bil 14:4)
- memberontak kepada pemimpin yang dipilih Tuhan akan menyebabkan kita hilang payung perlindungan (spiritual covering)
- juga menghalang kita mengalami janji Allah
- Jangan biarkan ketakutan menguasai diri kerana itu akan menimbulkan pemberontakan.



APA AKAN TERJADI APABILA IMAN YANG BESAR MENYALA DALAM UMAT ALLAH??

1) Pegang fakta firman Tuhan (janji Tuhan)
- Tuhan janjikan negeri yang berlimpah susu dan madu (Bil 13:27)
- Jangan pedulikan halangan yang ada dan yakin dengan kuasa Tuhan.


2) Miliki sikap hati yang benar.
- Yosua dan Kaleb punyai hati yang benar. (Bil 13:30, 14:7)
- mereka melihat rintangan yang sama seperti mana 10 pengintai yang lain tetapi mereka berdua mempunyai keyakinan akan firman Tuhan. (Bil 14:9)


3) Nyatakan kepercayaan kita
- Bil 13:30, 14:8
- Sementara anda mengisytiharkan kepercayaan anda, kemuliaan Tuhan turun atas anda. (Bil 14:10)
- Nyatakan setiap hari, apa yang anda percaya.
- Imani dan ikut firman Tuhan dan Tuhan akan menyediakan yang terbaik buat kita.


Di sini, saya ingin akhiri sharing saya dengan 2 ayat daripada firman Tuhan:

ROMA 1:17
"Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis : ORANG BENAR AKAN HIDUP OLEH IMAN."



IBRANI 11:6
"Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah, ia harus percaya bahawa Allah ada dan bahawa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia."


********************************amen*********************************************

Thursday, November 19, 2009

a step of apology

“Ma….Mama, please don’t go. Don’t leave me. Mama please…”



Cassie ran with the shining pearls rolled through her round eyes and then, she felt. Her right leg stepped on a huge pebble. Her forehead was bleeding. She couldn’t stand up anymore. She even couldn’t feel her legs. It was really difficult for her to stand up. The figure still remained smiling and slowly walked through a dark lane. Her heart kept saying that the figure was her mother.



“Yes! That’s mama,” she was very sure that the figure was her mother.



“Mama…!” Cassie suddenly screamed.



She found out that it was just a dream. She sat down on her bed and began to hug both of her knees.



“Mama…” she started sobbing inconsolably. It was still 3.15am. She took her blanket, wiped her tears with it and covered all of her body. A few minutes later, she slept.









She woke up quite early that morning. Cassie saw herself through the mirror in her bathroom.



“Why not me?” she asked herself. Her tears started to suffuse again. She opened the shower pipe and let the cold water befell her. She started to hug herself and cried with all her heart.



********************************************************************************************



Cassie went downstairs as usual to take her breakfast. She saw her father Mr. Sean was taking his breakfast alone. She decided to join her father that morning as she rarely had an opportunity to do a conversation with him.



“Good morning papa,” she said with a sweet smile on her lips. As she pulled the chair for her to sit down, Mr. Sean wiped his mouth and left her without leaving any words even saying goodbye. Cassie was already common with the situation since the tragic incident happened 8 years ago that she couldn’t forget until now.



********************************************************************************************



“You’d lie to me! Get out! I don’t want to see your face anymore!” Mr. Sean pushed Cassie’s mother, Jane outside their house.



“Please dear…listen to me,” she begged and clinched Mr. Sean right leg.



Without any compassion, he slapped her on her face and then held her long wavy hair firmly.



“I said get out!” Mr. Sean shouted and pointed the gate.



Cassie at that time just cried and couldn’t say anything. She was 7 years old at that time.



“Kay, come to mama dear,” requested her mother.



“Kay, get in your room!” commanded her father.



She was afraid and went upstairs to her room. She even could hear her father’s rough voice snarled her mother. All the things that she could do at that time were crying. It was raining heavily at that night with the thunderstorm. Cassie’s mother walked slowly out from the gate with sobs. Her tears couldn’t be seen and for sure it was as many as the raindrops that felt that shivery night. As she looked back the house and saw her daughter was looking at her and crying through the windowpane, out of the blue…



********************************************************************************************



TOOOP!! Cassie was conscious. The incident that had taken her mother’s life totally changed her father’s life. Mr. Sean rarely spoke even with Cassie. Cassie got up from the chair. She had lost her appetite. With a slow walk, she went upstairs. On her way to upstairs, her sight was suddenly blurry. She stopped for a while and touched her head. When it was back clear, she continued her steps.



As usual, she would open her pink diary, her ‘best friend’ and jot down whatever her heart wanted to say. As her pen danced on the page of the diary, a drop of red liquid suddenly felt. She found that she got nosebleed.



“Gosh! Again?!” she mumbled herself.



In a jiffy, she went to her washroom and washed the blood. Several minutes later, her sight was blurry again. Sometimes, she saw nothing. It was really dark. She got a really painful headache and felt like her head wanted to explode! She was almost fainted. She sat for a while as she felt that she could stand for it. No longer after that, the pain was gone. After feeling better, she went out from her washroom and wiped the blood that on her diary using her own hand. After that, she continued her writing.





On his way to the office, Mr. Sean realized that he had done something that was fool in his life and his family too.



“She’s innocent!” his heart kept saying this sentence.



“Jane, Kay… I’m so sorry…please forgiving me.” His tears started overflowing.



“She was my best friend, really the best that I had ever had. She helped me a lot. Late Jane and I were just friends and not more than that. I have my own family to take care of. If not because of her, you won’t see me standing here in front of you or exist in this world anymore! I was out of my mind that day. She had saved me. She didn’t have any intention. I hope you will regret for the things that you have done,” expressed Bratt.



He left Mr. Sean behind and started to move out from the cemetery with his family. Mr. Sean stunned. Everything that his wife had told him before was true. His heart covered with guiltiness.







The incident had changed him overall. He rarely spoke to his daughter. But, that day he realized that he had to start a new life with his daughter and not just kept silence forever. That was not a solution. He had to think about his only one child, Cassie’s future and also himself. He stopped his car and drove back home. He wanted to say sorry to his daughter. After several years, now he really regretted and realized that everything must be changed. To change that, what he had to do was asking for an apology from his daughter. His cell phone kept ringing since 5 minutes ago. He got 5 missed calls from his office. Actually, that day he had an urgent meeting. Conversely, he didn’t care about the calls. He knew that there was nothing more important than to see his daughter.



“That’s it! Today is her birthday. I won’t let her down anymore.” He smiled.



“Kay!”



He entered the house and looked for his daughter. After he couldn’t find Cassie at ground floor, he went upstairs and directed open Cassie’s door. He saw Cassie was sleeping on her bed. He walked slowly towards her daughter. He saw his daughter’s face with a gloomy look. Cassie’s smile reminded him to his wife.



“She seems like you, Jane,” he whispered.



He didn’t realize that his tears began to flow again through his cheeks. He decided not to disturb his daughter’s nap. He took Cassie’s blanket and covered her with it until her waist. Then, he kissed her on her forehead. Mr. Sean found out that Cassie’s body was a little bit cold. Then, he slowed down the fan.



“I’m sorry, dear. Happy Birthday,” he whispered.



After that, Mr. Sean saw the picture of his wife on Cassie’s desk. His eyes attracted with a red dot on Cassie’s diary. He took the diary and touched the weird dot. He smelled it. It was blood! He suddenly became uneasy. His heart started to quiver.





30th July 2008



¤ Happy Birthday to me… ^0^ I hope papa will talk to me and wish me ‘HAPPY BIRTHDAY’. I hope so… I wish I can have my family back.



¤ It’s really hurt when papa didn’t answer me. How long he will do this to me? I had already forgiven him even though he was the cause of everything. Everything…yes! Everything… This loneliness really hurts. But I love him. I love papa so much. I don’t want to lose him. He’s the only one that I have now.



¤ Gosh! I got nosebleed again!



¤ It’s quite bored today. Hmm…I’m sleepy…so sleepy.





…nosebleed again!



Mr. Sean’s eyes spotted on these words. He became curious. Then, he lifted up the previous pages.



1st June 2008

¤ Leukemia… why must I? Why it chose me? Why???!!



Mr. Sean closed the diary immediately. He tried to wake Cassie up by shaking her body. Conversely, there was no any action even the answer from Cassie.



“Kay, get up dear…” Mr. Sean started to cry. He found out that body was cold. So cold…



“Kay…!!”





~THE END~

Sunday, November 1, 2009

1+1 Impact Nite Mini Concert SIBOTR




Haleluya!! Puji Tuhan..this was a great event..saya dapat rasakan kuasaNya lewat pujian dan penyembahan ini. Sesuai dengan namanya "Impact Nite", memang betul-betul membuat impact yang sangat besar dalam hidup saya. Kesembuhan rohani, pembebasan roh juga turut terjadi..setiap bergumulan & beban yang ada dapat saya lepaskan hanya di dalam nama Yesus..Haleluya!!


Tiada yang seperti Engkau
Yang ku rindu di setiap waktu
Tiada yang seperti Engkau
Yang ku perlu seumur hidupku

Ke mana lagi ku kan pergi
Selain Engkau Allahku
Kau memberiku kasih abadi
Yang mengubahkan seluruh hidup ini

Ke mana lagi ku kan pergi
Selain Engkau Yesus
Kau memberiku hidup yang pasti
Jadikanku lebih bererti...

Friday, October 30, 2009

We R The Champion!!

Yaay!!! Last2..habis dh netball match peringkat IPGMKS ni..tq kepada penganjur, JPP Biro Sukan & Rekreasi 08/09..walaupun penat2 & masih sakit lagi, sangat2 puas hati la sebab menang besar..yah0o!! Haleluya!! Thanks to my teammates..sori haa..ku banyak buang peluang, apa2pun..kita JUARA!! JAGUAR!! AAUUMMMM!! hehehe~

Nak focus game lain la lepas ni (Chess)..esok pula tu..huhu~ harap2 saya sempat ikut mlm esok^^

Main pun main juga...exam pun x lama lagi ni..huhu~ apa2pun, bsedia je..^^

Thursday, October 15, 2009

Sel IPGM Miri??

Nice name for our new CG gathering..hihi~ bangga la dah ada KOMSEL baru..terus maju dalam iman kita..yaay!! I just can't wait for tomorrow as we're going to start our 1st new CG gathering..maybe we start with some games and Ann will be the person in charge..aisehhh~


TADAAA!!!



got this pic from Kelly's FB..thanks sis!! My last cell group members..which 1 is me huh?? hehe~ missed this moment!!

Saturday, October 10, 2009

An Intimate Love Letter From Father God To You

video


This letter had made me cried so badly..thanks Lord for Your love to us. I can feel the warmth of Your perfect love which is still flowing inside me. "I'm waiting for you..." This sentence really touch my heart. Jesus Christ had said this to me through my dream. Until now, i still can hear His voice vividly inside my heart..Halellujah

Friday, October 9, 2009

Kesatuan iman bagi pasangan Kristian

Shallom saudara/i...


Hari ini saya terdorong untuk membawa saudara/i untuk berkongsi tentang topik ini. Sebelum itu, saya ingin berdoa untuk mendapatkan lebih pengetahuan sebelum saya menghuraikan firman Tuhan pada kali ini.


Haleluya Tuhan...terima kasih atas kasihMu yang tidak berbelah bahagi bagi kami..kasihMu yang cukup sempurna. Kami tahu Tuhan, setiap apa yang kami minta, Engkau akan berikan. Setiap ketukan pintu, Engkau akan bukakan sebab kami tahu Tuhan dalam setiap pencarian kami, Engkau yang menjadi Penyuluhnya agar kami beroleh kehidupan yang sempurna di dalamMu. Allah Bapa, turunkanlah kuasa Roh Kudus ke atas hambaMu ini dan berkaryalah di dalamku yang sebentar lagi ingin berbicara tentang firmanMu. Kami merasakan Tuhan Yesus, yang kami tidak layak dalam segala hal tetapi Engkau Tuhan yang mengangkat kami agar kami menjadi sempurna. Berkati kami ya Yesus agar menjadi saluran berkatMu di dunia ini. Engkaulah Bapa segala pengetahuan ya Tuhanku..berikanlah hambaMu ini pengetahuan dariMu dan kami mahu Tuhan Engkau sendiri yang berbicara. Berilah kefahaman bagi kami Tuhan agar kami tahu segala kehendakMu serta memahami setiap firmanMu. Segala kuasa kegelapan yang mengganggu serta menghalang kami ya Bapa...kami usir di dalam nama Tuhan Yesus supaya tidak mengganggu perjalanan firmanMu yang bakal menuai banyak lagi jiwa untuk datang kepadaMu...agar namaMu Bapa..terus dimuliakan. Haleluya Tuhan Yesus...hanya di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa dan mengucap syukur..amen.


2 Korintus 6:14 "Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap."


Saudara/i, di sini firman Tuhan jelas mengatakan janganlah kita bersekutu dengan orang yang tidak seiman dengan kita. Ini bukannya bermaksud kita tidak boleh berkawan dengan siapa-siapa. Kita amat digalakkan untuk bergaul dengan siapa-siapa sahaja asalkan tidak mempengaruhi imanmu terhadap Kerajaan Allah. Tetapi 2 Korintus 6:14 jelas mengatakan bahawa jangan ada yang meninggalkan Tuhan gara-gara pasangannya. Di sini adalah lebih ditekankan kepada muda mudi kerana kita belum punya pasangan hidup yang akan sedaging dengan kita. Cinta duniawi mengaburkan mata serta hati kita. Cinta ini tidak kekal malah hanya akan menyesatkan lagi perjalanan hidup kita. Kekristianan seseorang itu bukan hanya dipandang atas dasar nama atau selalu ke gereja. Tetapi..hati kita yang taat dan setia kepada firmanNya serta iman kita dalam Kristus (Mazmur 1:1-2). Itulah disebut anak Allah. Kristian pun orang itu, sekiranya tidak taat akan perintah Allah..orang itu juga digelar tidak seiman.


Hendaklah kita menjadi pendengar serta pelaku firman Tuhan yang setia. Yakobus 1:22-25 "Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri. Sebab jika seorang hanya mendengar firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenar di depan cermin. Baru saja ia memandang dirinya, ia sudah pergi atau ia segera lupa bagaimana rupanya. Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna,yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya."


Apa gunanya kita setiap minggu ke gereja kalau tidak mengaplikasikan firman Tuhan yang telah kita dengar? Bukankah membazir duit untuk keluar?? Kenapa tidak kita manfaatkannya dengan melakukan setiap firman Tuhan dalam hidup kita. Sebagai hamba Allah, kita hendaklah menjauhkan diri dari kehendak daging dan cuba untuk melawan jiwa (1 Petrus 2:11). Kuasa kegelapan semakin bergerak aktif untuk menyesatkan anak-anak Tuhan. Secara tidak langsung, roh-roh iblis menggunakan cara ini untuk menyesatkan kita iaitu melalui pasangan yang tidak seiman. Dengan itu, kita akan tertipu dengan segala muslihat iblis. Walaupun orang itu baik...mengamalkan kehidupan yang sempurna tetapi tidak hidup menurut firman Allah dan tidak menerima Yesus sebagai Juruselamatnya, orang itu tiada tempatnya di syurga. Selain itu juga, orang Kristian yang imannya tidak teguh akan mengalami kehidupan yang terumbang ambing. Anda mendengar firman Allah pada hari minggu tetapi tidak mengaplikasikannya. Bukankah ini juga disebut Kristian yang rapuh? Cuba kita perhatikan perumpamaan tentang seorang penabur oleh Yesus Kristus (Lukas 8:4-15) untuk anda memahami dengan lebih tentang pelaku firman.


Oleh itu saudara/i di sini saya ingin mendorong semua termasuk diri saya sendiri untuk lebih menguatkan iman kita. Hati-hati dalam memilih pasangan hidup kerana itulah yang akan menentukan kehidupan rohani anda. Jangan tertipu dengan muslihat iblis. Jangan terpedaya dengan paras wajah serta perangai baik seseorang itu sekiranya iman dia bukan diletakkan bersama Kristus. Apakah yang dapat mengalahkan dunia kalau bukan iman kita. 1 Yohanes 5:4-5 "sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah?" Mari saya mengajak saudara/i berdoa bersama-sama saya.


Puji Tuhan...terima kasih Tuhan Yesus atas kehadiranMu di hati kami. HambaMu ingin berhenti berbicara. Tetapi Tuhan, firmanMu biarlah terus menerus berbicara di dalam hati kami agar kami tidak mudah goyah dan terpedaya dengan tipu muslihat duniawi. Berilah kami anak-anak mudaMu Tuhan pasangan yang seiman dengan kami. Yang taat akan perintahMu dan mengasihiMu Bapa lebih daripada kami. Kerana Tuhan kami tahu, tiada kasih yang ternilai berbanding kasihMu terhadap anak-anakMu. Engkau akan memberi apabila kami meminta, sesuai dengan iman kami ya Yesus Engkau berkatilah seluruh hidup kami serta segala pekerjaan kami agar semuanya hanya untuk kemuliaan nama Tuhan. Kuduslah namaMu Bapa..Terpujilah namaMu Yesus, Raja di atas segala raja..Sahabat yang setia bagi kami. Terima kasih Tuhan..terima kasih Yesus..Segala doa ini kami serahkan hanya di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, amen.


YOHANES 14:6-7 "KATA YESUS KEPADANYA: 'AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP. TIDAK ADA SEORANGPUN YANG DATANG KEPADA BAPA, KALAU TIDAK MELALUI AKU. SEKIRANYA KAMU MENGENAL AKU, PASTI KAMU JUGA MENGENAL BAPAKU. SEKARANG INI KAMU MENGENAL DIA DAN KAMU TELAH MELIHAT DIA."

The happiness inside the sadness~

Feeling so sad today..my CG (cell group) will seperate after this. We're going to handle & manage our own CG. Our leader?? of course la Bro.Joshua a.k.a. (penaban botol oren Uncle Stephen..hahaha~!!). It doesn't mean that we're quarelling or what..it shows that the cell groups in our church are increasing for every years. Do you know what does it means?? More souls are saved..Halellujah!! Praise the Lord..Thanks a lot to Holiday Park Miri Cell(my big family)..my soul was saved by your prayers and i realized everything when i'd joined this CG. My life is totally changed. My faith becomes more and more everyday..isk!! so sad! Eventhough we can meet at the church on sunday, i'm still not satisfied..huhu~ Anyway..we're God's children..so we have to follow what He has instructed..maybe under Joshua's lead, we can form another cell group..because "I believe there's more - 1 Korintus 2:9". Halellujah!!


a...b...c!! ~click~


fokusnya Ps. Andy makan..hehe~



"saya mau jd superman lepas SPM," Isaac berkata :P



Mummy Carol & Uncle Stephen bgurau senda..hehe~



3 bujang lapok (Isaac, Chris & Joshua) tgh focus Uncle buat lawak..hehe~



so..these r the chefs..thanks 4 the nice food ya aunties..:P I like the 'bavui'..heling!! ;P



bye sis Yot..we're gonna miss ya~ God bless u in whatever your undertakings. We love u..:'(



waaaa...sedih la pula melodi lagu ni..(Roh Kudus Tetap Teguh by Victor Hutabarat)

Anyway guys, we still can meet each others..i'm gonna miss each moment that i'm having with u all..This is the power of God's love..The chemistry between us make us seem like a big happy family with Christ inside our hearts. Thanks Lord~ Halellujah!

Monday, October 5, 2009

My lips shall praise You...my Lord





# Terima kasih Tuhan atas kesempatan yg Engkau berikan kepada kami utk btaubat & mengakui dosa2 kami..


# Terima kasih Yesus atas kasihMu yang ibarat sungai yang mengalir di hati kami & kami dapat rasakan betapa dalamnya kasihMu Bapa..yang melebihi segala yang ada di dalam dunia..Kami datang dengan kerendahan hati kami..ampuni kami Bapa..sucikan kami dengan darahMu ya Yesus agar kami menjadi layak di hadapanMu


# kami sangat bersyukur kerana memiliki Engkau dan kami sangat berbangga memiliki Allah sepertiMu, Allah yang hidup..sumber segalanya bagi kami..


# Penuhilah kami dengan kuasa Roh KudusMu Tuhan..agar kami dpt mjadi saksi bagi kasih setiaMu ya Yesus..Kami tahu Tuhan, Engkau sentiasa mendengar doa setiap anakMu yang jiwanya haus akan Engkau..rencanaMu Bapa, indah pada waktunya


# Hanya Engkaulah yang layak disembah..Raja di atas segala raja..Tuhan di atas segala tuhan..kuatkanlah iman kami agar kami tidak mudah goyah..


# Jadikanlah kami sebagai alat kerajaanMu Bapa..pakailah kami untuk kemuliaan namaMu...


# Jamahlah setiap umatMu..jamahlah setiap hati dan ubahlah kami menjadi baru..jadikanlah kami sama seperti Kristus..


# Terima kasih Bapa kerana memilih kami sebelum dunia dibentuk..betapa kami sangat bersyukur padaMu ya Tuhan..hanya Engkau yang kami tinggikan Yesus..dengarlah doa kami Bapa..hanya di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat kami...kami berdoa..amen.



Amsal 3:6 "Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu."

Sunday, October 4, 2009

Encounter the 1st love with God



Khotbah yang Ps. Andy bagi pada hari ini benar-benar menyentuh jiwa saya. Tuhan hari ini mengajar tentang kasih. Mula-mula, saya merasakan diri terlalu hina di hadapanNya, terlalu kotor untuk darah Kristus yang suci itu mengalir di dalam diri saya. KasihNya yang cukup sempurna telah Dia berikan. Dan semasa berdoa..saya dapat rasakan kasihNya mengalir di dalam hati saya. Disebabkan rasa kerendahan diri itu, saya merasakan tidak mampu untuk berdiri. Dengan kerendahan hati, saya menerima kasih Yesus yang cukup indah.


1 Korintus 13:4-6 "Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak meyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran."


Setelah merasai kasih Kristus, mari saya mendorong saudara/i untuk menguatkan lagi iman kita bersama-sama dengan saya berusaha untuk mendapatkan karunia Roh yang Tuhan janjikan bagi memuliakan lagi namaNya di seluruh alam. Bersedia untuk menjadi alat bagi Tuhan untuk menjadi saksi kepada semua orang agar lebih banyak jiwa yang dapat diselamatkan.


1 Korintus 14:1
"Kejarlah kasih itu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia-karunia Roh, terutama karunia untuk bernubuat."


Di sini saudara/i, saya ingin mendorong saudara/i untuk saling memberkati, saling mendorong, saling berdoa, rendahkan hatimu untuk merasakan kasih Yesus yang sejati. Dapatkan kasih yang tidak ternilai itu dari Dia, King of Love...Yesus Kristus. You'll be free! Haleluyah!!

Friday, October 2, 2009

Iya amai-amai bisi!! Terima kasih Tuhan Yesusku..^^





***He is really exist.Thanks to my Lord Jesus***(IBAN version)


3.02 pagi, 1 Oktober 2009...enda mukai-mukai aku tedani, alu besugang nggau pala engkah atas tilam, aku bendar nyabak. "Tuhan, ampun penyalah aku. Ku nemu ku mensia ti cukup mayuh dosa. Ku sigi nda layak nyadi anak Nuan tang nama kebuah Nuan tetap megai jari, merap nggau nyium aku? Nuan nda layak megai ku Tuhan..ku cukup bedosa. Nama utai kedeka Nuan ari aku? Nama utai ka asuh Nuan digaga aku? Nama reti semua tu? Ku agi nda nemu, Tuhan.??" Nggau sabak-sabak aku terus besampi. "Ku ulih ngasai ke Nuan bisi ngerimbai aku tadi. Enti tu amai-amai ukai mimpi, tulung ku Tuhan, saut meh sampi aku. Bejaku dlm atiku Tuhan. Ku nda puas ati nggau ketiga-tiga mimpi ku ngelamatu ke bisi kaul nggau pengawa Nuan Tuhan. Aku agi kabur nggau semua nya. Ku nda puas ati ga Tuhan nggau semua utai digaga aku, nadai Nuan ngiring nggau nyaup aku. Diatu Tuhan, ku dah sedia ngereja nama utai kedeka Nuan. Dalam nama Tuhan Yesus, aku besampi, amen."


+++++++++++++++++++++++++++dalam mimpi ku malam nya++++++++++++++++++++++++++++++


Aku benung bejalai pulai ari gerija ba menua ku empu. Maya nya baru udah gempuru ari minggu. Aku nda terus pulai ke rumah..ku terus bejalai sambil merap Bup Kudus sampai ku datai ba siti hotel. Aku nda nemu bakani aku tau bejalai sampai datai ba endur ke nda temu ku nya. Tang meh ku asai ke dah teleba nggau ndur nya. Maya ku benung ba kaunter ka ngambi kunci, dia aku tepeda ke pengajar ku maya secondary skul suba merening ku ari lif hotel nya. Nama kebuah iya merening ku bakanya? Nyau tebelenga ga ku mayanya~~


Enda lama dh nya, enda mukai-mukai hotel ke ndur aku nya baka ke ka runtuh, nyau begegar. Meda tak bakanya tadi, aku lalu jampat-jampat belanda keluar. Baru aja berapa langkah ku dah belanda, dia aku tesedar ke semua bangunan ke peda ku nyau angus siti-siti laban api ti cukup nyelaie dipeda. Maya nya aku nengkadah ke langit alu meda langit tebuka besai nggau api ti cukup nyelaie serta balat mau. Api nya nurun ari langit laju baka kilat alu ngangus ke setiap bangunan, kerita, rumah serta ngangus ke bala mensia ke dipansa langit ke tebuka nya tadi. Ku ulih meda smua utai anhur sekelip mata aja. Din dia aku ninga org nyerauh, nyabak minta tulung. Meda nya tadi, aku lalu belanda penapat inat enggau mata ti pejam ketegal ka lari ari dipansa langit ke berapi nya tadi sampai aku datai ba siti endur ti petang. Dini endur aku tu???


Dalam pemetang nya...nda mukai-mukai api putih ti cukup terang mancar. Cukup silau ku laban api nya tang meh laban ati ku majak ngasuh ku meda nama nda utai nya. Nggau belubah ku meda 3 orang laki ngena jubah putih jalai belubah nuju aku. Siko ari sida 3, buk pandak begelung..ulih peda gamal tuchum meda aku. 1 da gi, nda mukai-mukai nyadi kabus alu nerang ke dunya ndur ku nya, dah nya alu lesap. Laki ke 3 mansang agai ku alu bediri betul-betul ba depan aku. Mua Iya nda dipeda laban kelalu terang api ba mua Iya. "Sapa sida tu?" aku nanya diri empu. Enda ngadang..bisi siti suara ti lantang nda temu ari ni penatai bejaku, "Laki ke terubah dipeda nuan nya, Rasul Paul. Kedua nya Allah Bapa..nya kebuah nuan meda Iya lain ari kebukai. Ketiganya, Yesus Kristus empu." Ku agi bebengap nggau gining-gining ga mayanya laban ke tekenyit ninga ari ni nda penatai suara orang ke bejaku nya. Pemuas bepikir, ku nda pechaya ke utai ti nyadi ba depan ku. "Tu mina mimpi sengapa. Peda meh nama utai ke nyadi dah tu. Nama dah mimpi," aku bjaku kediri tang nemu ga diri benung bemimpi.


Aku meda laki ke disebut "Tuhan Yesus" nya tadi benung berandau nggau siko ari kaban ku ke indu ti rapat diri nggau ku begulai tang ku nda pasti sapa. Dia seduai ya bejaku, ketawa sama-sama ari belakang sduai ya. Pemuas merati ke seduai Iya ke beung berandau, dia meh aku ulih meda pengaga ba mua kaban aku. Nda kala-kala aku meda iya gaga bakanya sepanjai ku begulai nggau kaban ku nya. Pia mega aku meda mua "laki" nya tadi penuh enggau pengelantang. Penuh tanda tanya dalam atiku. Aku bebendar ka nemu sapa "laki" nya kebendar. "Sapa laki nya? Ukai Yesus Kristus udah mati? Nyadi?? sapa "laki" tu deh?" Atiku nyau mayuh betanya. Tekenyit ku laban suara ke didinga ku tadi datai baru. "Nama meh nuan ngiga Iya ti idup ba antara orang ti udah mati? (Luke 24:5). Alai nuan mansang agai Iya. Nya amai-amai Yesus Kristus, Anak Aku." Ai mataku labuh nda badu-badu, nesal... Belubah-lubah aku bejalai nuju seduai Iya ke benung berandau. Aku lalu duduk kira-kira semeter ari Tuhan Yesus..ku ninga Iya becerita tentang pengidup ba serega. Laban kelalu keran ka ninga cerita Iya nggau tekait ati meda chara Iya ti lemah lembut, dia aku lalu nanya Yesus, "ulih aku duduk ngimbai Nuan?" Iya merening aku nggau tuchum ti pemadu manis, "Kitu meh. Duduk ditu." Yesus ngulur ke jari Iya ngagai ku. Aku nyambut jari Iya nggau cukup pengaga sambil duduk ngimbai Iya. Maya nya aku ngasai cukup lantang, Tuhan Yesus engkah jari Iya ba atas bahu aku baka Iya ngaga kaban ku nya tadi. Mayanya, dia Yesus mayuh ngajar aku. "Apai indai nuan cukup sayau ke nuan. Pulai ngagai nuan empu ka nentu ke tuju idup nuan ngambi ke ulih ngasuh seduai iya gaga serta lantang ati enti meda nuan mujur. Jadi meh anak ti ngasi ke apai indai. Sabar nggau semua penguji ba dunya tu. Sitan sigi gaga enti meda mensia labuh ngaga penguji. Dia sitan deka bekuasa nesat ke mensia. Mayuh besampi nggau dinga jaku Tuhan kena nyadi ke penenggau idup nuan. Peda nuan nyin..." Tuhan Yesus nunjuk ke Rasul Paul ti benung besampi ke siko apai tuai ti bisi sakit. Maya nya meh aku meda Rasul Paul engkah jari kanan iya ba bahu apai tuai ke sakit nya lalu besampi di dalam nama Tuhan Yesus. Apai tuai nya tadi alu tekala nya suman. "Bakanya chara nuan besampi ke orang ti sakit. Engkah jari atas sida, besampi nggau penuh arap nggau pechaya meh nggau kuasa Tuhan. Roh Kudus deka beserta nggau penuh dalam nuan. Besampi ke semua orang." Yesus Kristus nambah agi sambil tuchum merening aku. Ku lalu ngangguk tanda mereti utai ko Iya.


"Aram kitai bejalai ba pantai." Tuhan Yesus mai kami duai. Mata panas nyau ka padam da mayanya. Yesus megai jari kami duai sambil bejalai ba sepanjai pantai. Kami becerita, ketawa sama-sama. "Udah laun diatu. Ingat Vic, utai ke dipeda nuan terubah tadi nya tanda ujung dunya ila. Terus ke besampi...selamat ke mayuh agi nyawa. Ingat semua nama utai ke udah dipadah ke Aku. Anang sesekali nyerah. Nuan mesti sampai ba adan. Aku nganti nuan. Aku sayau ke seduai. Anang ngasa ke Aku."


"Bai ku nggau Nuan Tuhan. Aku ka nggau Nuan. Enggai ku tinggal ba dunya tu." Aku alu nyabak laban nemu Yesus ka pegi. Terus ku nyapai alu narit jubah Iya laban nda ngasuh Iya pegi. Nyau teduduk ku pemuas ku nyabak, langsung nda ulih ngasai ke kaki ku agi. Jari ku agi ngenggam jubah Iya. Tuhan Yesus duduk lalu megai bahu aku. Iya nyium aku ba kening. "Ukai maya nuan nitih ke Aku maya tu. Selamat ke mayuh agi mensia. Aku deka datai baru. Sedia aja nggau mayanya. Pasti ke mayanya nuan nitih & tinggal nggau Aku." Aku nyau nda ulih nagang diri agi ari nyabak maya meda Tuhan Yesus ngeleka ke jari Iya ari aku. Langit dipeda aku tebelah dua. Mayanya meh ku meda Tuhan Yesus nggau Rasul Paul belubah terbai ke langit ti tebuka nya tadi sampai enda dipeda aku agi. Langit nyau tutup lalu keadaan pun baka selama.


Aku nyabak nggau terus nyabak..laban aku sigi keran ka nitih ke Iya. Bendar kaban ku mujuk aku~ Aku merening ke langit nggau penuh pengaga dalam ati laban Tuhan Yesus mantai kediri ba mua aku tajapan ai mata ku nda ngetu labuh.


+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++



Aku nyau tedani cun-cun jam 3.02am....nggau ai mata. Ndang ku bendar nyabak...||pulai ngagai perenggan 1 tadi||


Aku ulih ngasai ke tu lebih ari mimpi laban sampai diatu aku agi ulih ngasai ke keadaan nya. Aku nyau lelengau ke maya ku berandau nggau Iya, bejalai ba pantai, Yesus megai jari aku nggau nyium kening aku. Nadai kala ku ngasai ke ati ti chukup lantang maya ku berandau nggau Iya. Diatu, pengarap aku ba Tuhan Yesus makin dalam. Terima kasih Tuhan laban datai dalam pengidup aku. Aku cukup gaga serta lantang ati laban nyadi siko ari orang ti nitih ke Tuhan Yesus. Haleluya...puji nggau sembah semina ngagai Tuhan ti aku sembah siko aja, Tuhan Yesus..amen.


ROMA 11:36

"Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dia kemuliaan sampai selama-lamanya."

He is really exist..thanks to my Lord Jesus

At 3.02am, October 1st 2009...


i suddenly woke up, knelt down on my bed and cried so badly.."Lord, please forgive me..I know that i've got too much sins. I'm not supposed to be Ur child but why do U still hold my hand, hug and kiss me?? What do U want from me? What do U want me to do? What r the meaning for all these??" I kept crying in my prayer. "If this is not a dream, please give me the answer. Berbicaralah dgn hambaMu ini...i'm not satisfied with all my dreams b4. I'm not satisfied doing everything in my own way without U to guide me. Now, God...i'm ready to be Ur servant..in the name of Jesus Christ, I've prayed..amen."


*************************************************************************************


I was walking back from my church in my hometown 1 sunday. I was not directed to my home..i was just kept following my foot steps while holding my Bible. Then, i arrived in a hotel. I don't know why i entered the unidentified place but it seemed like i really common with it. I was staying in that hotel and i don't know why i was there. When i was checking in, I realized something weird at the lift and saw my high school teacher inside kept staring at me. Why did she act like that? feeling confusing for a while~~~


Suddenly, i felt that the hotel was jarred. I could feel that the building was wanted to collapse so i rushed out from the place. Several steps after getting out, i realized that all the buildings in front of my eyes were burnt out in a blink of an eye 1 by 1. I stared at the sky and saw the sky was opened so widely and the fire that i've never seen before came down and burnt all of the things including the buildings, cars, houses and even people who were standing exactly under the great sky. I saw everything was totally damaged in front of me terribly. The sounds of painful,, cries were everywhere. I started run with all of my strength, closing my eyes to runaway from the opened flame sky and...suddenly....i entered a mysterious place. Everything was dark and gloomy. Where am i???


A bright light suddenly appeared and I saw 3 men with white and shining robes slowly walked towards me. 1 of them with short and curl hair smiled at me. Another person suddenly became haze and lighten the atmosphere, then disappeared. The 3rd man came to me and stood in front of me. I can't see His face clearly because of the great light on His face. "Who are these people??" I asked myself. Suddenly...a great voice and i didn't know where did it come from said this to me, "The 1st man is Saint Paul, next is the Father God also Holy Spirit that's why u saw Him different from the 2 men. The last 1 is Jesus Christ." I was still blurred that time. I didn't trust the things in front of me. "This is a dream. Just continue what will happen next," my heart said proudly.


I saw the Man that called "Jesus Christ" talking with 1 of my girl friend that closes to me and i'm not sure which 1 of them though. I saw They talked and laughed together from behind. I could see the happiness on my friend's face and the peaceful on the Man's face. I was feeling curious. "Who is that Man? Jesus Christ was dead..so who is this guy?" my heart kept asking but I still didn't find the answer. Then suddenly, the voice came again. "Mengapa kamu mencari Dia yang hidup, di antara orang mati? (Luke 24:5). Go and get Him..that's really Him, my Son." My tears rolled uncontrollable, feeling regret. I walked slowly, sat about a meter from Him..listening to the story about heaven, the life in heaven (peaceful, bliss, no sadness, no worries, no wars..etc). Attracted with His story and His characteristics (humble, full with love, kind..etc), i said to Him, "can i sit with U?" He answered me with a conciliate smile, "yes, u may. Come and sit here." He gave His hand to me and put His right hand on my shoulder as He did with my friend. He teached me a lot. "Your parents love u so much. It depends on u right now how to appreciate them and make them happy. Please be a good daughter. Be more patient with all of the tests. Satan will be happy if u stumble and fall to a dark world. Pray a lot and listen to God's words. See that...." He pointed St. Paul which were praying for an old man with hunch on his left shoulder. I saw St. Paul put his right hand on the hunch and pray in the name of Jesus, the old man totally recovered. "That's how u pray for others. Put ur hand on them and say ur prayer with faith and trust in the power of God. The Holy Spirit will fulfill and always go with u. Pray for everybody." He added and gave me the conciliate smile again. I shook my head as a sign of understand.


"Let's walk at the beach," Jesus Christ invited both of us. It was almost sunset. He hold our hands and walked along the shore. We talked and laughed until late evening. "It's late now. Remember Vic, the sight that u had seen at first was the sign of the end of the world. Pray a lot...save more people. Please remember all the things that I've said. Don't ever give up trusting God. U must win the race. I'm waiting for u. I love both of u. Please don't disappoint me."


"Please bring me along with U, Lord Jesus. I want to live with U. I don't want to stay in this world." I started to cry. I grabbed His robe. I couldn't feel my legs and felt suddenly. My hands still grabbed his robe. Jesus Christ sat and hold my shoulders. He kissed me on my forehead. "This time is not for u to follow me my dear. Save more people. I'll be back. Get ready for that day. I'll come again and make sure that u follow and stay with me on that day." I can't controlled myself anymore when Jesus Christ and St. Paul disappeared to the sky.


I cried and cried...bcause i really want to follow Him. My friend consoled me~~~ I stared at the red + orange sky with full of happiness in myself eventhough my tears couldn't stop to drop.


+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++


I wake up at 3.02am...with tears. I'd cried so badly...||back to the 1st para||


I think this is not just a dream because until now i still can feel the circumstance. Now, i trust my Lord Jesus more and i really missed the moment i talked and walked with Him. I've never felt so much bliss in my heart. Thanks Lord for coming to my life. I'm one of His disciple now..and I'm happy with it.

Hallelujah...segala pujian dan kemuliaan hanya bagiMu Tuhan.

Monday, August 24, 2009

The God I Know

When the stage is bare tonight
There’s no one else
Just You and me
When the curtains close behind
There’s no pretense
I’m on my knees

I will lay down my life
For the love sacrifice
You gave to me
It’s all because of You
All because of You

The God I know
Righteous and Holy
The God I know
Faithful and true
The God I know
My tower of refuge
Hearts are healed

Christ revealed
The God I know
Light of the City
The God I know
Strengthens the weak
The God I know
Your heart beats within me
As You are, so are we

This is my cry
My one desire
More of You
More of You

The church He knows
Righteous and Holy
The church He knows
Is faithful and true
The church He knows
A tower of refuge
Hearts are healed
Christ revealed

The church He knows
Light of this city
The church He knows
Strengthens the weak
The church He knows
Is strong and mighty
As He is, so are we

Thursday, August 20, 2009

my 2nd PBS....

# PBS ku kali towk ba sk tanjung batu..geng2 ku cda parker..adel & lia..
# boring eh PBS..pa blh buat..wajib..






boring2 kat sekolah..gi shopping!!! hehe~~ kasih adel..setengah jak mua..ahakz!



hah...ni la hair stylist ku yg syok sendiri kerjakn rambut org..huhu~ redha jak la..




ni fesyen apa ni?? huhu~




entah apa2...mentang2 ku layan laptop, suka hati org kerjakan la rambut ni..huhu~

Sunday, August 9, 2009

Tips Berpacaran Bagi orang Kristian..




1.. Belajarlah untuk mengutamakan Tuhan dalam hidup Anda! Persiapkan diri Anda untuk sebuah pernikahan Kristen! Bacalah Alkitab Anda, berjemaatlah di gereja dimana Anda bertumbuh. Pelajarilah hikmat Tuhan untuk pernikahan, suami-suami dan istri-istri. Alkitab telah memberikan kita satu perintah yang sangat penting untuk bidang ini, yaitu “menjadi pasangan yang seimbang (2 Korintus 6 :14). Pelajarilah ayat ini dan cobalah untuk dapat mengerti arti sebenarnya!

2.. Kenali diri Anda! Ambillah waktu untuk membuat perubahan apapun yang Anda butuhkan untuk dapat menjadi pasangan yang baik bagi seseorang. Anda TIDAK dapat menjadi bahagia dalam pernikahan MANAPUN tanpa bahagia terlebih dahulu dengan diri Anda sendiri!

3.. Mengetahui apa yang Anda butuhkan! Anda harus mengetahui kebutuhan-kebutuhan Anda, dengan demikian Anda dapat mengkomunikasikannya dengan pasangan Anda di masa depan. Ini adalah hal yang tidak dapat Anda kompromikan! Tanyakan juga kepada pasangan Anda apa yang dia butuhkan. Kemudian carilah tahu apakah Anda berdua dapat saling memenuhi kebutuhan satu sama lain. Kami bahkan tidak dapat cukup meyakinkan Anda bahwa hal ini sangatlah penting!

4.. Belajarlah untuk peka terhadap tanda-tanda peringatan yang Anda rasakan ketika Anda sedang pacaran dengan seseorang! Menyadari bahwa seseorang yang sedang menjalin hubungan dengan Anda bukanlah “seseorang yang special” adalah separuh dari perjuangan Anda. Anda bisa saja berusaha agar hubungan itu dapat berjalan dengan baik seumur hidup Anda, yang kemudian pada akhirnya, tidak akan pernah berhasil! Semua orang mempunyai kualitas yang baik dan buruk. Hanya karena Anda tidak cocok dengan seseorang, bukan berarti bahwa orang itu tidak akan menjadi pasangan yang baik bagi orang lain! Apabila memang tidak “cocok”, hormati diri Anda dan pasangan Anda dengan mengakhiri hubungan Anda. Anda berdua layak untuk memiliki hidup yang berbahagia.

5.. Jangan hidup dalam ketakutan dengan kemungkinan bahwa Anda akan tetep sendiri seumur hidup Anda. Ketakutan akan menumbuhkan kegilaan ketika Anda sedang menjalin hubungan! Kebutuhan Anda menjadi tidak berarti sama sekali bagi diri Anda! Anda bahkan dapat membuat keputusan-keputusan bodoh ketika ketakutan ini mengambil alih diri Anda. Isilah kehidupan Anda dengan hal-hal yang dapat membuat Anda merasa gembira. Serahkan semuanya kepada Tuhan dan TINGGALKAN itu di sana!

6.. Minum-minum yang berlebihan (alkoholik, pesta minuman keras di akhir pekan, dll), orang yang bertindak dengan kekerasan dan sejenisnya, adalah orang-orang yang “TIDAK MAMPU” untuk sebuah hubungan dengan komitmen.
Orang-orang ini membutuhkan pertolongan dan “penyakit-penyakit” mereka membuat mereka untuk saat itu, tidak mampu membangun suatu hubungan yang sehat. Tentu saja Allah tidak berkenan bahwa ada sesuatu yang kita ‘sembah’ selain Dia. Allah harus selalu menjadi yang pertama. “Hubungan” sejenis ini terbukti hanya akan terus menyakiti Anda berulang-ulang kali. Doronglah mereka selalu, sesering mungkin, untuk mencari pertolongan yang mereka butuhkan, sehingga satu hari nanti mereka akan dapat mengalami hidup yang telah Allah rencanakan bagi mereka. Sumber Kristen untuk pemulihan dalam hal ini di internet, dapat Anda temui di www.christians-in-recovery.com

7.. Carilah seorang konselor Kristen dengan reputasi yang baik, bila memungkinkan, untuk membantu Anda dalam membuat keputusan yang benar.
Pernikahan adalah KOMITMEN untuk SEUMUR HIDUP. Anda bertanggung jawab terhadap diri Anda sendiri untuk membuat keputusan terbaik yang bisa Anda buat. Menemukan pasangan yang tepat dan membuat komitmen untuk seumur hidup dengan orang tersebut adalah sebuah anugerah yang luar biasa dari Tuhan

--->>Bagaimana Saya Mengetahuinya?
Pertanyaaan yang ditanyakan oleh semua orang, inilah tips nya:

1.. Apakah Anda merasakan DAMAI..DAMAI..DAMAI..Damai di hati Anda? Apabila sama sekali tidak ada perasaan itu di dalam diri Anda maka Anda tahu bahwa ada sesuatu yang tidak beres! “Tapi mungkin segala sesuatunya akan berubah”, jawab Anda. Apakah Anda sedang membuat alasan-alasan untuk seseorang, bahkan ketika Anda tidak setuju, atau itu memukul pusat dari diri Anda yang sebenarnya? Apabila Anda harus membuat alasan, bahkan hanya satu alasan, maka Anda benar-benar harus mengawasi dengan benar arah yang sedang Anda tuju. Ini adalah masalah besar, sobat!

2.. Apakah Anda bertengkar/berbaikan lagi.. bertengkar/berbaikan lagi? Ini bukanlah tanda bahwa kalian berdua dapat berpasangan dengan cukup baik.
Tuhan tidak pernah memaksudkan pernikahan sebagai medan peperangan dari keinginan-keinginan kita. Apabila ini terjadi ketika Anda sedang berpacaran, yakinlah bahwa hal ini akan terus berlanjut ketika Anda telah menikah. Hal ini tentu saja tidak sesuai dengan prinsip pernikahan yang kita ketahui.
Kembali lagi kepada kebutuhan-kebutuhan. Kebutuhan seseorang sedang diabaikan, kadang-kadang, kebutuhan ini tidak dapat dipenuhi. Adalah sangat penting untuk dapat mengetahui apakah pasangan Anda di masa depan dapat memenuhi kebutuhan Anda atau tidak dan sebaliknya. Mengetahui perbedaan yang ada di antara Anda akan dapat menghindarkan Anda dari sakit hati di masa yang akan datang.

3.. Kami beranggapan bila Anda membaca artikel ini maka Anda adalah seorang Kristen atau berniat untuk menjadi kristen, oleh karena itu, seks.. seharusnya tidak pernah menjadi bagian dalam pacaran!! Apa yang kami maksud adalah sebagai berikut. Apabila salah satu dari pasangan itu merasa ditekan oleh seks, maka itu bukanlah hubungan/pernikahan Kristen yang sedang dijalin. Anda dapat yakin bahwa hubungan ini tidak berdasarkan prinsip-prinsip yang Tuhan kehendaki. Anda harus kembali lagi untuk mengetahui apa yang Anda butuhkan. Apabila Anda menginginkan dan membutuhkan pernikahan Kristen, maka ini akan memberitahukan kepada Anda kemana arah yang sedang Anda tuju! Tidak ada alasan apapun untuk yang satu ini! Tuhan memaksudkan bahwa hubungan seks hanya untuk suami dan istri di dalam sebuah pernikahan kudus!

Ingatlah ini:
Sangatlah mudah untuk menemukan “pasangan yang salah”.
Dibutuhkan mengetahui siapa diri Anda sebenarnya, doa yang setia dan kesabaran untuk menemukan yang tepat! Isilah hidup Anda dengan hal-hal yang Anda sukai, bacalah Alkitab maka Anda akan mampu untuk dapat mengikuti kehendak Tuhan di dalam hidup Anda.

Tuhan ingin supaya ANDA memiliki hidup luar biasa seumur hidup Anda dengan pasangan yang istimewa,… demikian juga kami!


3. Cinta Sejati..!
Penuh Kedamaian, Lemah Lembut dan Baik Hati!
Cinta yang sejati menenangkan hati kita dari kekacauan, membuat hati kita merasa lebih santai dan bahagia serta memberikan kehangatan dan kedamaian bagi jiwa kita.

Rendah Hati
Cinta sejati adalah cinta yang rendah hati. Orang yang rendah hati akan menjadi pasangan yang terbaik. Kerendahan hati diri mereka akan menjadi dasar dari kemampuan mereka untuk mencintai.

Jujur dan Penuh kebenaran!
Cinta sejati selalu ingin untuk menjadi jujur setiap waktu! Ini adalah satu-satunya cara agar cinta sejati dapat bertahan. Kejujuran akan membangun kepercayaan. Kepercayaan adalah tulang punggung dari sebuah pernikahan yang baik! Tanpa kepercayaan maka Anda tidak dapat membuat diri Anda menjadi diri Anda yang sebenarnya. Apabila kepercayaan gagal, maka semuanya akan berakhir.

Tidak Mementingkan Diri Sendiri
Cinta sejati adalah seorang “pemberi”. Masing-masing dari pasangan itu menyadari kebutuhan satu sama lain, dan ingin memberi kepada satu sama lain.
Pasangan yang tidak mementingkan diri sendiri tahu bahwa mereka harus mencintai satu sama lain seperti Kristus mengasihi gereja-Nya, dengan sikap seorang hamba.

Abadi
Cinta sejati mengikatkan diri mereka yang satu kepada yang lain untuk seumur hidup! Inilah apa yang Tuhan maksudkan untuk sebuah pernikahan. Tidak ada satupun alasan yang cukup kuat untuk mengkhianati “cinta” yang Tuhan sedang berikan bagi Anda. Kesetiaan adalah satu-satunya cara untuk menguatkan kepercayaan yang dibutuhkan untuk membangun sebuah pernikahan dari tahun ke tahun!

Memberikan Pengharapan!
Cinta sejati selalu menginginkan apa yang terbaik bagi orang lain.
Kecemburuan ataupun iri hati tidak pernah masuk ke dalamnya karena cinta sejati hanya peduli untuk melihat yang lain menjadi yang terbaik dari apa yang mereka bisa!

Sabar
Cinta sejati tidak pernah terburu-buru, selalu mengambil waktu untuk melihat melalui setiap situasi. Cinta sejati menunggu satu sama lain, tidak peduli apapun yang terjadi, untuk apapun, dan … kapanpun.

1.. Cinta Sejati Bukanlah!
Apa yang “DUNIA” ingin Anda percayai tentang apa sebenarnya CINTA itu!

SEKS!
Cinta sejati tidak didasarkan pada cinta secara seksual. Banyak orang yang mencampuradukan CINTA dengan seks, dan ini adalah kondisi yang sangat menyedihkan. Mereka yang terikat dengan seks pranikah tidak akan mampu untuk membangun “cinta sejati” ketika emosi mereka telah terikat dengan cinta seksual. Seks adalah anugerah dari Tuhan yang disediakan secara khusus hanya untuk pernikahan! Sebaliknya, mereka yang ingin menikah hanya untuk memenuhi kebutuhan seks, mereka akan selalu dikecewakan! Banyak pasangan yang telah menikah dan sudah memiliki anak, menemukan bahwa mereka hanya memiliki waktu yang sangat sedikit untuk keintiman, terutama dalam masa awal-awal pertumbuhan anak mereka. Apabila hubungan Anda didasarkan pada seks sebelum dan/atau sesudah menikah, Anda dapat yakin bahwa masalah-masalah akan bermunculan! Cinta sejati yang dikombinasikan dengan cinta seksual antara dua orang yang telah menikah adalah anugerah yang indah dari Tuhan, penting untuk kesatuan dari hubungan itu, tapi BUKAN tujuan akhir dari “kehidupan pernikahan!” Apabila Anda menyimpan sesuatu dari artikel ini ke dalam hati Anda, maka adalah harapan kami yang paling tulus bahwa Anda mendengar pesan kami. Pernikahan lebih dari sekedar “SEKS”! Membuat hal ini sebagai prioritas Anda atau mendasarkan pernikahan Anda akan SELALU membawa Anda kepada kekecewaan. Jagalah agar seks tetap ada dalam perspektif yang Tuhan inginkan! Bila tidak, maka Anda akan mendapati diri Anda tidak pernah merasa puas.. dan hasilnya sangat merusak! Jangan masuk daerah ini sebelum anda menikah!

Apa Yang Anda Lihat!
Cinta sejati TIDAK ditemukan dari apa yang terlihat dari luar! Anda pernah mendengar cerita lama… “Anda tidak dapat menilai buku yang bagus dengan melihat sampulnya!“ Menikahi seseorang karena mereka tampan/cantik dan itu sesuai dengan Anda, tidak akan memberikan Anda kebahagiaan! Cinta sejati melihat seseorang dari dalam, dimana terdapat “kecantikan sejati”, jangan membuat kesalahan untuk yang satu ini! Orang-orang yang “kelihatan”
biasa-biasa saja dari luar akan menjadi lebih dari biasa-biasa saat Anda mengetahui siapa sebenarnya diri mereka yang ada di dalamnya. Ada banyak, banyak lajang yang akan menjadi pasangan yang luar biasa, tetapi diremehkan hanya karena mereka tidak dapat menjadi cover dari majalah kesukaan Anda.
Dengan berfokus hanya pada apa yang nampak di luar akan membawa kita kepada kekecewaan! Intinya disini adalah bahwa cinta yang sejati terletak jauh di dalam hati, TIDAK PERNAH di luar! Kita harus mengubah pandangan mata kita jauh ke dalam ketika kita sedang mencari pasangan untuk seumur hidup. Apa yang tidak Anda lihat.. adalah apa yang akan Anda dapatkan!

Menyelamatkan!
Cinta sejati TIDAK menghancurkan hidup Anda hanya karena seseorang memiliki masalah. Semua orang bertanggungjawab atas hidup, tindakan, dan keputusan-keputusan mereka sendiri. Apabila keputusan seseorang membuat Anda “gila” atau Anda mencoba untuk mengendalikan kelakuan mereka, Anda cenderung untuk menyakiti diri mereka dan juga diri Anda sendiri. Cinta sejati hanya ada pada orang yang dapat mengurus diri mereka sendiri. Apakah Anda meletakkan hidup dan kebahagiaan Anda dalam keadaan yang berbahaya hanya karena kelakuan buruk orang lain? Apabila Anda mempertimbangkan hendak menikah dan saat ini Anda sendiri sedang tidak bahagia, mengendalikan, atau sedang berusaha menyingkirkan kelakuan buruk seseorang, maka Anda akan membawa diri Anda ke dalam dunia yang penuh dengan penderitaan! Ini bukanlah CINTA jika Anda berusaha “menyelamatkan” seseorang dari keputusan mereka sendiri!! Semua orang harus menerima konsekuensi dari tindakan-tindakan mereka sendiri! Anda tidak dapat ‘menyelamatkan’ seseorang dari diri mereka sendiri.

Mementingkan Diri Sendiri!
Cinta sejati TIDAK mementingkan diri sendiri! Orang yang mementingkan diri sendiri akan menjadi pasangan yang sangat buruk! Cinta sejati hanya dimiliki oleh orang-orang yang tidak mementingkan dirinya sendiri. Mereka tahu bahwa mereka akan menemukan kebahagiaan saat mereka memberi kepada yang lain.
Tidak ada kebahagiaan yang lebih baik di dunia ini daripada kebahagiaan karena memberi. Orang yang mementingkan diri sendiri hanya peduli pada diri mereka sendiri, apa yang mereka miliki dan inginkan. Memenuhi kebutuhan satu sama lain sangatlah penting dalam pernikahan yang sehat. Sangatlah mustahil bagi orang yang egois untuk dapat memberikan apa yang ANDA butuhkan karena kebutuhan mereka selalu lebih pen ing!

Mementingkan Uang!
Cinta yang sejati TIDAK dapat diukur dengan uang! Tidak ada uang dalam jumlah berapapun yang dapat memberikan cinta sejati kepada Anda. Cinta akan uang adalah “akar dari segala kejahatan!” Uang dapat membuat orang melakukan apa yang biasanya tidak mereka lakukan. Bila Anda berpikir Anda harus menikah demi uang untuk menemukan cinta, untuk memiliki pernikahan yang baik, dan/atau agar semua masalah Anda berakhir, maka Anda sangat salah!
Masalah-masalah hanya akan menjadi jauh lebih mahal dengan uang!

Harga Diri yang rendah!
Cinta sejati TIDAK ditemukan pada kepercayaan diri yang tidak sehat! Berapa banyak orang di dunia ini yang percaya bahwa cinta akan membuat mereka bahagia? Apabila Anda tidak bahagia sekarang, maka tidak akan ada satu orangpun yang dapat memberikan kebahagiaan bagi Anda! Anda harus menemukan cinta dalam diri Anda sebelum Anda dapat mencintai seseorang sebagaimana seharusnya. Ada dongeng yang sangat menyesatkan dimana dikatakan “temukan saja seorang pria atau wanita” maka Anda akan bahagia. Pernikahan yang bahagia ditemukan pada dua orang yang telah mencintai diri mereka sendiri dan peduli akan siapa diri mereka saat ini. Mereka tidak mencari pasangan untuk “membuktikan” bahwa mereka dapat dicintai. Sebaliknya, ketika Anda menyadari bahwa Anda sangat berharga… maka Anda akan membuat pilihan-pilihan yang lebih baik. Orang-orang yang menyakiti dan yang merasa tidak dicintai seringkali akan berbalik kepada orang yang pertama kali datang kepada mereka untuk mengisi kehampaan yang mereka rasakan. Kebanyakan hal ini tidak menghasilkan pernikahan yang sehat. Apabila Anda mendapati diri Anda dalam situasi yang seperti ini, maka Anda perlu melangkah mundur sejenak dari hubungan Anda dan bekerja ke dalam diri Anda untuk mencari akar dari ketidakbahagiaan Anda. Sampai saat itu… maka Anda tidak akan mampu membuat keputusan terbaik yang layak Anda terima untuk diri Anda sendiri!

Penyiksaan secara Verbal Atau Fisik!
Cinta yang sejati tidak menyakiti! Tidak diragukan lagi, tindakan pelecehan dalam bentuk apapun yang dilakukan seseorang BUKANLAH CINTA! Cinta adalah kelembutan dari hati manusia! Cinta tidak menghasilkan kesakitan. Rasa sakit yang dikatakan “atas nama cinta” sangatlah jauh dari kebenaran yang dapat Anda peroleh. Cinta selalu membangun, dan tidak pernah menjatuhkan!
Pelecehan secara verbal maupun fisik dapat dikatakan sebagai kelainan tanpa peduli alasan apa yang menyebabkannya. Penyiksaan dalam bentuk apapun sebelum pernikahan dapat dipastikan akan terus berlanjut sampai kepada pernikahan. Konseling bagi pelaku pelecehan adalah SATU-SATUYA langkah yang harus diambil!


Dimanakah Cinta dalam hidup Anda hari ini? Apabila Anda pernah ragu apakah Anda telah menemukan “cinta yang sejati” maka cobalah untuk membaca 1 Korintus 13. Disana Anda akan menemukan apa yang Tuhan katakan mengenai Cinta, bagaimanapun, Dia adalah Cinta itu sendiri!

Apabila Anda masih belum menikah, tolonglah ambil waktu untuk membuat pilihan yang tepat dalam memilih pasangan seumur hidup Anda. Hidup Anda dan orang-orang yang ada di sekitar Anda akan dipengaruhi oleh pilihan ini.
Membuat “pilihan yang tepat” untuk diri Anda mengharuskan Anda untuk melihat secara obyektif diri Anda sendiri dan orang yang akan Anda nikahi. Apabila Anda berkata kepada diri Anda sendiri “Yah, aku kan bisa bercerai!”
Berhentilah sekarang dan ujilah kembali keputusan yang Anda buat! Anda harus menyadari bahwa pasangan hidup Anda adalah untuk seumur hidup. Tuhan tidak berkenan dan sangat membenci perceraian dan itu untuk alasan yang baik karena kehancuran yang dihasilkannya akan berlangsung seumur hidup, bahkan untuk generasi yang akan datang!

Semua orang layak untuk memperoleh kebahagiaan. Tuhan menginginkan agar Anda menjadi bahagia. Ambillah waktu untuk mencari pasangan hidup yang tepat bagi diri Anda. Ijinkan Tuhan untuk bekerja dalam diri Anda dan dalam diri orang lain sehingga suatu hari nanti Anda berdua akan dapat disatukan dalam suatu kesatuan yang sempurna seperti apa yang Bapa inginkan bagi Anda. Anda TIDAK AKAN pernah MENYESAL harus menunggu ketika Anda telah menemukan “ORANG YANG TEPAT”!

Tuhan Memberkati Anda!
Sumber: Elia-Story

“Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan, dan kasih, dan yang paling besar diantaranya ialah kasih.“ 1 Korintus 13:13

Saturday, July 25, 2009

SURAT DARI BAPA SYURGAWI...






Anak-Ku...


Engkau mungkin tidak mengenal Aku, tetapi Aku mengenal segala sesuatu tentang dirimu...(Maz.139:1) Aku tahu kalau engkau duduk atau berdiri ... (Maz.139:2) Aku mengerti segala jalanmu ... (Maz. 139:3) Setiap helai rambut kepalamu, terhitung semuanya ... (Mat. 10:29-31) Karena engkau diciptakan dalam gambar dan rupa- Ku ... (Kej. 1:26-27) Di dalam-Ku engkau hidup, engkau bergerak dan engkau ada ... (Kis. 17:28) Sebab engkau ini adalah keturunan-Ku ... (Kis.17:28)



Aku mengenal engkau sejak sebelum engkau ada dalam kandungan ... (Yeremia 1:4-5) Aku memilih engkau dari semula sebelum Aku menciptakan segalanya ... (Ef. 1:4-5) Engkau ada bukan karena suatu kesalahan,karena hari-harimu ada tertulis dalam kitab-Ku ...(Maz. 139:15-16) Aku telah menentukan waktu yang tepat untuk kelahiran dan di mana engkau akan hidup... (Kis.17:26) Kejadianmu dahsyat dan ajaib ... (Kis. 139:14) Karena Aku menenun engkau dalam kandungan ibumu ... (Maz. 139:13) Dan mengeluarkan engkau pada hari engkau dilahirkan ... (Maz. 71:6)



Seringkali Aku tidak dipahami oleh mereka yang tidak mengenal Aku ... (Yoh. 8:41-44) Aku tidak berada di tempat jauh dan murka, tetapi Aku adalah kasih yang sempurna ... (1 Yoh. 4:16) Dan adalah kerinduan-Ku untuk mengaruniakan Kasih-Ku untukmu ... (1 Yoh. 3:1) Semua itu karena engkau adalah anak-Ku dan Aku adalah Bapamu ... (1 Yoh. 3:1) Aku memberikan lebih dari yang dapat diberikan bapamu yang di dunia ... (Mat. 7:11) Karena Akulah Bapamu di Surga yang adalah sempurna ... (Mat. 5:48)



Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna engkau terima dari tangan-Ku...(Yak. 1:17) Karena Akulah pemeliharamu dan Aku memberi semua yang engkau perlukan ... (Mat. 6:31-33) Rancangan-Ku yang diberikan kepadamu adalah hari depan yang penuh harapan ... (Yer. 29:11) Karena Aku mengasihi engkau dengan Kasih yang kekal ... (Yer. 31:3) Pikiran-Ku terhadap engkau tidak terhitung seperti pasir di tepi pantai ... (Maz. 139:17-18) Dan Aku bergirang karena engkau dengan sukacita dan sorak-sorai ... (Zef. 3:17) Aku tidak pernah berhenti berbuat baik kepadamu ... (Yer. 32:40) Karena engkaulah harta kesayangan-Ku ... (Kel. 19:5)



Aku merindukan untuk mengokohkan engkau dengan segenap hati-Ku dan jiwa-Ku ... (Yer. 32:41) Aku akan menunjukkan kepadamu hal-hal yang besar dan yang ajaib ... (Yer. 33:3) Jika engkau mencari Aku dengan segenap hatimu, engkau akan menemukan Aku ... (Ul. 4:29)



Bergembiralah karena Aku, maka Aku akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu... (Maz. 37:4) Karena Akulah yang mengerjakan di dalammu kemauan itu ... (Fil. 2:13) Aku dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang engkau pikirkan ... (Ef. 3:20) Karena Akulah yang menganugerahkan penghiburan abadi kepadamu ... (2 Tes. 2:16-17) Akulah juga Bapa yang menghiburmu dalam segala penderitaanmu ... (2 Kor. 1:3-4) Ketika engkau patah hati, Aku berada dekat kepadamu ... (Maz. 34:19) Seperti seorang gembala menggembalakan dombanya, Aku membawa engkau dekat ke hati-Ku... (Yes. 40:11) Suatu hari Aku akan menghapus semua air mata dari matamu ... (Wah. 21:3-4) Dan Aku akan mengangkat semua kesusahan yang engkau derita di atas bumi ... (Wah. 21:3-4)



Akulah Bapamu, dan Aku mengasihi engkau seperti Aku mengasihi putra-Ku, Yesus ... (Yoh.17:23) Karena di dalam Yesus, Kasih-Ku kepadamu dinyatakan ... (Yoh. 17:26) Dialah gambar wujud dari keberadaan-Ku ... (Ibrani1:3) , Ia datang untuk menyatakan bahwa Aku di pihakmu, dan bukan untuk melawanmu ... (Roma 8:31) Dan untuk memberitahumu bahwa aku tidak memperhitungkan pelanggaranmu ... (2 Kor. 5:18-19) Yesus mati supaya engkau dan Aku dapat diperdamaikan ... (2 Kor. 5:18-19)
Kematian-Nya adalah pernyataan terbesar dari kasihKu untukmu ... (1 Yoh. 4:10) Aku menyerahkan semua yang Aku sayangi supaya Aku mendapat kasihmu ... (Roma 8:31-32) Jika engkau menerima anugrah Anak-Ku Yesus,engkau juga menerima Aku ... (1 Yoh. 2:23) Dan tidak lagi ada yang akan memisahkan engkau dari kasih-Ku ... (Roma 8:38-39) Kembalilah dan Aku akan mengadakan pesta terbesar yang pernah ada di Surga ... (Lukas 15:7) Selamanya Aku adalah Bapa, dan selamanya Aku tetaplah Bapa ... (Ef. 3:14-15)



PertanyaanKu adalah.....Maukah engkau menjadi Anak-ku? ... (Yoh. 1:12-13) Aku menanti-nanti untukmu ... (Luk. 15:11-32)


Kasih-Ku untukmu, Bapamu,

Allah yang MahaKuasa.

THE TRUTH.....

THE TRUTH ABOUT GOD

1. God is A Person.
- throughout the Bible, personal pronouns are used when referring to God.
- Matt 5:45, 7:21-23, John 3:16, 15:2, 16:13


2. God is The Creator.
- He therefore could not be the same as the creation.
- Gen. 1:1, John 1:1-3, Isa. 44:24, 45:24, Heb 3:4


3. There are 3 Persons in 1 God.

- God the Father, God the Son and God the Holy Spirit.
- Gen. 1:26, Matt 28:19, Matt 3:16-17, Luke 1:35, Isa. 9:6, Heb 3:7-11



THE TRUTH ABOUT MAN

1. Man's basic nature is evil.- everyone is a sinner.
- Rom 3:10-12, Eph 2:3, Ps 51:5, Jer 17:9


2. Man can never become God
- Though he can become a son of God, he can never become equal with God.
- Isa 43:10, 44:6-8, Hos 11:9, Num 23:19


3. Man's own efforts (good works) cannot save him.- Eph 2:8-9, Tit 3:5, Gal 2:16, Isa 64:6



THE TRUTH ABOUT JESUS CHRIST


WHO HE IS:


1. Jesus Christ is God the Son, the 2nd person of the Trinity.- John 1:1, 14:20-28, 1 Tim 3:16


2. The name of Jesus Christ is the only name given for salvation and is above every other name.- Acts 4:10, Phil 2:9-11


WHAT HE DID


1. While remaining 100% God, he became 100% man. (1 Tim 3:16)

2. He personally experienced every temptation that any man has ever known, and yet He remained completely sinless. (Heb 4:15)

3. Though He didn't deserve it, He lovingly took the punishment for man's sins upon Himself by dying on the cross, providing an opportunity for all mankind to go free. 1 Pe. 2:21-24

my bestfriends...



my pampered cat...PUSSY^^





my pampered bunny..hihi~





comments??? hehe..my handsome cat, TIGER..


# love them all...^^
# thanks Lord for giving the nice and cute bestfriends..XD

Nokuro..

Nokuro baino minsosongulun ko

Haro nangku kosinduol ginawo

Romou mato lumuyung id pingas nu

Popokito do haro kaus nu


Poingkuro poh nga pogihum noh ralanu

Ingga guno nu id kolungguyan

Sorohon noh tadau dii abantalan

Osodu poh oh pamanahon nu


Kada pihubayaai oh ginawo nu

Do tumilombus koh do tumongob

Olingai ngawi ii nakatalib

Toguango tadau...tadau do tumuka


Ingga guno sansaganu mongirak

Nung ginawo poingopi koihadan

Sinding diti montok dika ambalut

Ii nokoumbal nosindualan




# I simply love this song eventhough i know nothing about the lyrics...hihi~

# i've got to find the lyrics and know the meaning of each words..wait until i learn from my Dusun friend..hik3..:P

Friday, July 24, 2009

I can do anything in the name of Jesus...

H A L E L U J J A H!!!

# In the name of Jesus..i can do anything..

# God always ask me to help people..and i'm so happy doing it!!

# I feel like He's here...in me..too close..kebahagiaan, kepuasan dlm hidup, that's what i feel..

# If i ask something from Him..He'll confirm give me but sometimes not on the spot..(Tuhan punya rencanaNya yang tersendiri..)

# Dia lebih dahulu tahu apa yg kita inginkan..bersyukur slalu, jangan mengeluh..always talk to God and eat His Bread..



KERANA~~


(Yesaya 65:24) :
“Maka sebelum mereka memanggil, Aku sudah menjawabnya; ketika mereka sedang berbicara, Aku sudah mendengarkannya.'

Wednesday, July 22, 2009

RENCANA TUHAN INDAH PADA WAKTUNYA!!!

Sebab untuk berharap apabila anda di lukai:


1.Semua dalam kendalian Tuhan. (2 Kor 1:8-9)

2.Akan datang hidup yang kekal. (1 Kor 1:8)

3.Cerita belum tamat lagi. (Kej 50:19-20)

4.Tuhan belum menyerah kalah kepada anda. (Yer 29:11)

5.Ada rencana di sebalik kelukaan anda. (Yak 1:2-4)

6.Anda di kasihi terlebih dahulu. (Yes 61:1-3)

7.Doamu telah di dengar. (Mat 7:9-11)

8.Anda tidak menghadapinya sendirian. (Ibr 13:15b-26)

9.Orang lain juga telah berjaya menghadapinya, anda juga mampu. (Peng 4:12)

10.Pergi kepada orang lain yang bergumul. (2 Kor 1:3-4)

20 berkat...

1. Mengapa saya berkata "Saya tidak mampu" jika Alkitab mengatakan bahawa saya mampu melakukan segalanya di dalam Dia yang memberi kekuatan kepada saya (Fil 4:13)?

2. Mengapa saya merasa kekurangan jika saya tahu bahawa Allah akan memenuhi segala keperluan saya menurut kekayaan dan kemuliaanNya dalam Kristus Yesus (Fil 4:19)?

3. Mengapa saya harus merasa takut jika Alkitab berkata bahawa Tuhan tidak memberi saya roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih, ketertiban (2 Tim 1:7)?

4. Mengapa saya harus merasa kekurangan iman jika saya tahu bahwa Allah telah mengaruniakan saya ukuran iman tertentu (Rom 12:3)?

5. Mengapa saya menjadi lemah jika Alkitab berkata bahawa Allah adalah terang dan keselamatan saya dan bahawa saya akan tetap kuat dan akan bertindak (Maz 27:1, Dan 11:32)?

6. Mengapa saya harus membiarkan iblis menang atas hidup saya jika Roh yang ada di dalam saya lebih besar daripada roh yang ada di dalam dunia (1 Yoh 4:4)?

7. Mengapa saya harus pasrah kalah jika Alkitab berkata bahwa Allah dalam Kristus selalu membawa kita di jalan kemenanganNya (2 Kor 2:14)?

8. Mengapa saya harus kekurangan hikmat jika Kristus sendiri telah menjadi hikmat bagi saya dan Allah akan memberi hikmat jika saya minta padaNya (1 Kor 1:30; Yak 1:5)?

9. Mengapa saya harus tertekan jika saya dapat mengingat bahawa saya dapat berharap pada Allah yang kasih setiaNya tidak habis-habisNya setiap pagi (Rat 3:21-23)?

10. Mengapa saya harus khuatir, resah jika saya dapat menyerahkan segala kekhuatiran saya pada Tuhan yang memelihara saya (1 Pet 5:7)?

11. Mengapa saya harus selalu hidup dalam beban jika saya tahu bahawa di mana ada Roh Allah, ada kemerdekaan, dan Kristus telah memerdekakan kita (2 Kor 3:17; Gal 5:1) ?

12. Mengapa saya harus merasa terhukum jika Alkitab berkata bahawa saya tidak ada lagi di bawah penghukuman sebab saya di dalam Kristus (Rom 8:1) ?

13. Mengapa saya harus merasa sendirian jika Yesus berkata Ia akan selalu menyertai saya, tidak akan membiarkan dan tak akan meninggalkan saya (Mat 28:20; Ibr 13:5)?

14. Mengapa saya harus merasa terkutuk atau merasa saya menjadi korban nasib sial jika Alkitab berkata bahawa Kristus telah menebus kita dari kutukan hukum taurat sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu (Gal 3:13-14) ?

15. Mengapa saya harus merasa tidak puas dalam hidup ini jika saya, seperti Paulus, mampu belajar untuk menjadi puas dalam segala keadaan (Fil 4:11) ?

16. Mengapa saya harus merasa tidak layak jika Kristus telah berkorban kerana dosa kita, supaya di dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah (2 Kor 5:21) ?

17. Mengapa saya merasa takut diseksa orang jika saya tahu bahawa jika Allah di pihak saya, tidak ada yang akan melawan saya (Rom 8:31) ?

18. Mengapa saya harus bingung jika Allah adalah Raja Damai dan Ia memberi saya pengetahuan melalui RohNya yang diam di dalam kita (1 Kor 14:33;2:12)

19. Mengapa saya harus terus-menerus gagal dan jatuh jika Alkitab berkata bahawa sebagai anak Allah, saya lebih daripada orang-orang yang menang dalam segala hal, oleh Dia yang telah mengasihi saya (Rom 8:37)?

20. Mengapa saya harus membiarkan tekanan hidup mengganggu saya jika saya mempunyai keberanian dan Tuhan Yesus telah menang atas dunia dan penderitaan (Yoh 16:33)?



" Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah ! " (Mazmur 46:11a)

Saturday, July 4, 2009

when i open my eyes every morning..

>>>i use 2 hear all of these songs & leave comments on several forums..

>>>>in a blink of an eye...my mind was thinking about something..hmm..what is it??

>>can people accept the concept of these songs in praise and worship?? (sambil ninga2 lg ari raban Disciples)

>>>>>>>>i suggested myself 2 find the answer in THE BOOK OF KNOWLEGE (Holy Bible)..

loading.....18%
..........................56%
.........................................87%
.................................................99%
........................................................100%


~FINALLY!!!~


++++++++++++MAZMUR 150++++++++++++++


Haleluya!
Pujilah Allah dalam tempat kudus-Nya!
Pujilah Dia dalam cakrawala-Nya yang kuat!
Pujilah Dia karena segala keperkasaan-Nya, pujilah Dia sesuai dengan kebesaran-Nya yang hebat!
Pujilah Dia dengan tiupan sangkakala, pujilah Dia dengan gambus dan kecapi!
Pujilah Dia dengan rebana dan tarian, pujilah Dia dengan permainan kecapi dan seruling!
Pujilah Dia dengan ceracap yang berdenting, pujilah Dia TUHAN! Haleluya!


>>>now, i realise that..no matter what kind of musics (genres)..as long as we have the honest desire to praise & worship Him..it doesn't matter..
>>>>use the gifts that He had given 2 u to worship our God..amen..

Tuesday, June 23, 2009

a step to apology

“Ma….Mama, please don’t go. Don’t leave me. Mama please…”

Cassie ran with the shining pearls rolled through her round eyes and then, she felt. Her right leg stepped on a huge pebble. Her forehead was bleeding. She couldn’t stand up anymore. She even couldn’t feel her legs. It was really difficult for her to stand up. The figure still remained smiling and slowly walked through a dark lane. Her heart kept saying that the figure was her mother.

“Yes! That’s mama,” she was very sure that the figure was her mother.

“Mama…!” Cassie suddenly screamed.

She found out that it was just a dream. She sat down on her bed and began to hug both of her knees.

“Mama…” she started sobbing inconsolably. It was still 3.15am. She took her blanket, wiped her tears with it and covered all of her body. A few minutes later, she slept.




She woke up quite early that morning. Cassie saw herself through the mirror in her bathroom.

“Why not me?” she asked herself. Her tears started to suffuse again. She opened the shower pipe and let the cold water befell her. She started to hug herself and cried with all her heart.

********************************************************************************************

Cassie went downstairs as usual to take her breakfast. She saw her father Mr. Sean was taking his breakfast alone. She decided to join her father that morning as she rarely had an opportunity to do a conversation with him.

“Good morning papa,” she said with a sweet smile on her lips. As she pulled the chair for her to sit down, Mr. Sean wiped his mouth and left her without leaving any words even saying goodbye. Cassie was already common with the situation since the tragic incident happened 8 years ago that she couldn’t forget until now.

********************************************************************************************

“You’d lie to me! Get out! I don’t want to see your face anymore!” Mr. Sean pushed Cassie’s mother, Jane outside their house.

“Please dear…listen to me,” she begged and clinched Mr. Sean right leg.

Without any compassion, he slapped her on her face and then held her long wavy hair firmly.

“I said get out!” Mr. Sean shouted and pointed the gate.

Cassie at that time just cried and couldn’t say anything. She was 7 years old at that time.

“Kay, come to mama dear,” requested her mother.

“Kay, get in your room!” commanded her father.

She was afraid and went upstairs to her room. She even could hear her father’s rough voice snarled her mother. All the things that she could do at that time were crying. It was raining heavily at that night with the thunderstorm. Cassie’s mother walked slowly out from the gate with sobs. Her tears couldn’t be seen and for sure it was as many as the raindrops that felt that shivery night. As she looked back the house and saw her daughter was looking at her and crying through the windowpane, out of the blue…

********************************************************************************************

TOOOP!! Cassie was conscious. The incident that had taken her mother’s life totally changed her father’s life. Mr. Sean rarely spoke even with Cassie. Cassie got up from the chair. She had lost her appetite. With a slow walk, she went upstairs. On her way to upstairs, her sight was suddenly blurry. She stopped for a while and touched her head. When it was back clear, she continued her steps.

As usual, she would open her pink diary, her ‘best friend’ and jot down whatever her heart wanted to say. As her pen danced on the page of the diary, a drop of red liquid suddenly felt. She found that she got nosebleed.

“Gosh! Again?!” she mumbled herself.

In a jiffy, she went to her washroom and washed the blood. Several minutes later, her sight was blurry again. Sometimes, she saw nothing. It was really dark. She got a really painful headache and felt like her head wanted to explode! She was almost fainted. She sat for a while as she felt that she could stand for it. No longer after that, the pain was gone. After feeling better, she went out from her washroom and wiped the blood that on her diary using her own hand. After that, she continued her writing.


On his way to the office, Mr. Sean realized that he had done something that was fool in his life and his family too.

“She’s innocent!” his heart kept saying this sentence.

“Jane, Kay… I’m so sorry…please forgiving me.” His tears started overflowing.

“She was my best friend, really the best that I had ever had. She helped me a lot. Late Jane and I were just friends and not more than that. I have my own family to take care of. If not because of her, you won’t see me standing here in front of you or exist in this world anymore! I was out of my mind that day. She had saved me. She didn’t have any intention. I hope you will regret for the things that you have done,” expressed Bratt.

He left Mr. Sean behind and started to move out from the cemetery with his family. Mr. Sean stunned. Everything that his wife had told him before was true. His heart covered with guiltiness.



The incident had changed him overall. He rarely spoke to his daughter. But, that day he realized that he had to start a new life with his daughter and not just kept silence forever. That was not a solution. He had to think about his only one child, Cassie’s future and also himself. He stopped his car and drove back home. He wanted to say sorry to his daughter. After several years, now he really regretted and realized that everything must be changed. To change that, what he had to do was asking for an apology from his daughter. His cell phone kept ringing since 5 minutes ago. He got 5 missed calls from his office. Actually, that day he had an urgent meeting. Conversely, he didn’t care about the calls. He knew that there was nothing more important than to see his daughter.

“That’s it! Today is her birthday. I won’t let her down anymore.” He smiled.

“Kay!”

He entered the house and looked for his daughter. After he couldn’t find Cassie at ground floor, he went upstairs and directed open Cassie’s door. He saw Cassie was sleeping on her bed. He walked slowly towards her daughter. He saw his daughter’s face with a gloomy look. Cassie’s smile reminded him to his wife.

“She seems like you, Jane,” he whispered.

He didn’t realize that his tears began to flow again through his cheeks. He decided not to disturb his daughter’s nap. He took Cassie’s blanket and covered her with it until her waist. Then, he kissed her on her forehead. Mr. Sean found out that Cassie’s body was a little bit cold. Then, he slowed down the fan.

“I’m sorry, dear. Happy Birthday,” he whispered.

After that, Mr. Sean saw the picture of his wife on Cassie’s desk. His eyes attracted with a red dot on Cassie’s diary. He took the diary and touched the weird dot. He smelled it. It was blood! He suddenly became uneasy. His heart started to quiver.


30th July 2008

¤ Happy Birthday to me… ^0^ I hope papa will talk to me and wish me ‘HAPPY BIRTHDAY’. I hope so… I wish I can have my family back.

¤ It’s really hurt when papa didn’t answer me. How long he will do this to me? I had already forgiven him even though he was the cause of everything. Everything…yes! Everything… This loneliness really hurts. But I love him. I love papa so much. I don’t want to lose him. He’s the only one that I have now.

¤ Gosh! I got nosebleed again!

¤ It’s quite bored today. Hmm…I’m sleepy…so sleepy.


…nosebleed again!

Mr. Sean’s eyes spotted on these words. He became curious. Then, he lifted up the previous pages.

1st June 2008
¤ Leukemia… why must I? Why it chose me? Why???!!

Mr. Sean closed the diary immediately. He tried to wake Cassie up by shaking her body. Conversely, there was no any action even the answer from Cassie.

“Kay, get up dear…” Mr. Sean started to cry. He found out that body was cold. So cold…

“Kay…!!”


~THE END~